Laman

Selasa, 03 Agustus 2010

Pemindai Cerdas dengan Catu Daya Alternatif

Fujitsu memperkenalkan ScanSnap S1300. Memperhatikan desain dan bobot peranti ini, Fujitsu rupanya tengah mengincar para pengguna dengan mobilitas yang tinggi.

Beroperasi dengan satu tombol, pemindai ini memiliki kemampuan fungsi lintas platform PC-Mac secara penuh. Fujitsu mengklaim produk terbarunya ini merupakan pemindai pertama yang memiliki fungsi lintas platform.

ScanSnap memiliki sejumlah fitur antara lain kemampuan untuk mengkonversikan dokumen ke dalam format PDF dan fungsi koreksi gambar. Ia juga memiliki manajemen konten dan fungsi pencarian untuk format PDF, dokumen word dan Excel.

Pemindai ini memiliki fitur yang secara otomatis mengambil kata-kata atau bagian dalam dokumen dan mengubahnya menjadi kata kunci yang bisa dicari setelah pemrosesan OCR. Fitur ini memang akan memberi kemudahan kepada pengguna saat akan mencari dokumen PDF. Cukup memasukan satu kata kunci, sistem secara otomatis akan mencari dokumen yang dimaksud.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah cropping dokumen. ScanSnap S1300 mampu dengan mudah memotong salinan digital dari artikel koran atau majalah yang sudah diberikan garis pembatas pada dokumen asli.  ScanSnap S1300 mampu memindai secara rangkap (duplex) dengan kecepatan 8 halaman per menit pada resolusi 300dpi hitam-putih. 

Mesin pemindai ini bisa menangani dokumen berukuran kecil seperti kartu nama hingga dokumen berukuran 863 mm. Pengisi dokumen otomatisnya bisa menampung hingga 10 halaman, dengan kemampuan pemindaian halaman bolak-balik secara otomatis.

Fujitsu juga mengembangkan sistem catu daya alternatif untuk pengoperasian pemindai ini. Bilamana tidak dijumpai listrik, pemindai masih bisa dioperasikan dengan menggunakan sumber daya alternatif menggunakan USB, misalnya energi cadangan untuk ponsel.

Country Manager Platform Products Fujitsu Indonesia, Kurnia Wahyudi melukiskan S1300 merefleksikan inovasi dalam perangkat pemindai. Ia kemudian menunjuk kompatibilitas lintas platform, yakni untuk PC berbasis Intel dan Mac, pemindaian multi-halaman dan pengaktifan PDF dengan satu tombol lengkap dengan koreksi gambar otomatis. ''Fujitsu menawarkan fitur-fitur yang sederhana dan nyaman, membuat pemindaian dan saling berbagi menjadi lebih mudah,” kata Kurnia Wahyudi.


Sumber: http://www.republika.co.id/berita/trendtek/elektronika/10/04/08/110200-pemindai-cerdas-dengan-catu-daya-alternatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar