Laman

Rabu, 04 Agustus 2010

Hadapi Android, Microsoft Keluarkan Windows 7 Phone


Microsoft akan mengeluarkan OS windows 7 untuk ponsel pintar akhir tahun ini untuk menghadang tekanan dari sistem operasi lain seperti Android-nya Google. "OS Windows 7 Phone mampu bersaing dengan OS ponsel pintar lainnya dan memperbarui dari OS windows phone sebelumnya," kata Haswar Hafid, Office Consumer Marketing Manager Microsoft Indonesia ketika media outing Microsoft Office 2010 di Tanjung Lesung, Banten, beberapa waktu lalu.

Pengguna OS Windows 7 dapat menggunakan Microsoft Office 2010 untuk pengeditan dokumen office dalam ponsel pintarnya dan keunggulan OS tebaru itu adalah fitur-fitur & navigasi yang menarik. "Banyak sekali fitur menariknya, salah satunya dapat mengupadate secara otomatis," ujar Mona Monika, Public Relation Manager Microsoft Indonesia pada kesempatan yang sama.

Kenapa perkembangan pesat pasar OS Windows PC tidak menular kepada OS Windows Phone di Indonesia, kata Mona, memang perkembangan OS Windows Phone di Indonesia tidak seagresif negara lain karena saat ini Microsoft Indonesia belum fokus ke pasar smartphone. "Tetapi mendatang kita akan melakukan promosi-promosi besar seperti OS Ponsel pintar lainnnya," katanya.

Haswar pun menambahkan, setiap negara memiliki perbedaan pasar OS sendiri-sendiri seperti di Amerika Serikat dan Indonesia didominasi RIM BlackBerry dan Apple iPhone atau OS Android di negara lainnya.

Segmen pasar OS Windows tidak hanya untuk high end user tetapi terlebih pada pengguna yang membutuhkan mobilitas yang tinggi. "Bukan hanya kalangan pengusaha, para mahasiswa pun yang mempunyai mobilitas dapat menggunakan OS Windows itu," kata Haswar.

Apa yang membedakan OS Windows dengan OS ponsel pintar lainnya, Haswar mengatakan OS Windows lebih mengarah kepada bussiness sedang OS ponsel pintar lainnya mengarah kepada social networking.

Ketika ditanya Antaranews tentang kompetitor utamanya Apple yang sukses dengan iPad, iPhone, dan PC lainnya, Microsoft Office Product Bussiness Group Head Indonesia Bonnie Mamanua menyikapinya dengan bijak. "Saya tahu Apple sedang berkembang, tapi kami Microsoft akan bersaing dengannya dalam kompetisi yang positif dan menjadi tantangan kami kedepannya."


Sumber: http://www.republika.co.id/berita/trendtek/gadget/10/06/14/119713-hadapi-android-microsoft-keluarkan-windows-7-phone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar