Laman

Selasa, 03 Agustus 2010

Fujitsu Rilis Server Empat Soket

-Fujitsu memperkuat lini Primergy dengan server empat soket. Server terbaru ini mengusung platform Intel Xeon 7500 yang diklaim mampu menghasilkan kombinasi kinerja terbaik, densitas sistem terbesar dan nilai ekonomis tertinggi dari server standar industri x86.

Fujitsu menyediakan dua model server x86, yakni Primergy RX600 S5 dan Primergy BX960 S1 yang dirancang khusus untuk aplikasi bisnis penting dan konsolidasi sistem berskala besar. Kedua server ini diperkirakan akan dipasarkan mulai Mei mendatang.

Kurnia Wahyudi, Country Manager Fujitsu Platform Business mengungkapkan bahwa ada kecenderungan teknologi prosesor mulai beralih ke teknologi X86. Merespon kecenderungan itu Fujitsu meningkatkan kemampuan varian Primergy dengan mengimplementasikan sistem empart soket.

Langkah Fujitsu disebut Kurnia menggambarkan kebangkitan server x86 untuk melakukan pemrosesan data yang sebelumnya hanya bisa dikerjakan mesin-mesin UNIX. ''Generasi terbaru server Primergy empat soket ini mampu memberikan kinerja yang diperlukan sekaligus sebagai acuan standar baru dalam upaya mengurangi konsumsi energi, '' kata Kurnia.

Server terbaru ini memiliki kombinasi yang optimal dalam hal daya pemrosesan, memori dan slot input/output (I/O). Satu unit server ini memiliki tingkat output yang sama atau lebih besar dari kinerja satu rak penuh server soket tunggal dan soket ganda generasi sebelumnya. 

Berbekal kemampuan tersebut, Fujitsu mengklaim bahwa server empat soket ini cocok untuk segala macam tugas, mulai dari manajemen database berskala besar hingga menjadi host untuk seluruh ladang server tervirtualisasi.


Sumber: http://www.republika.co.id/berita/trendtek/elektronika/10/04/15/111345-fujitsu-rilis-server-empat-soket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar